]

Selasa, 23 September 2014

Tips Jitu dan Ampuh Memilih Smartphone Berkualitas

 

Sekarang jaman sudah modern tentunya, di era digital ini smartphone atau handphone pintar semakin merajalela. berbagai merek disajikan dari mulai yang sistem oprasinya IOS, Android, black barry dan Windows phone. Sebagai contoh adalah merek Samsung, Sony, BB, dan sang raja smartphone Iphone. Namun bagi anda yang bingung untuk memilik smartphone yang berkualitas, berikut saya berikat tips jitu dan ampus untuk memilih handphone berkualitas.

1. Resolusi dan Ukuran Layar
Layar untuk smartphone sbaiknya minimal anda memilih 480 X 800 pixel dan ukurannya minimal 4 inci. Pilih yang IPS LCD dan lebih mantap kalau proteksi layar memiliki Corning Gorilla Glass.

2. CPU dan RAM
sebaiknya memilih CPU minimal DualCore dengan merek Qualcomm Snapdragon, atau intel yang sekarang sudah masuk didunia smartphone. untul RAM minimal 1 GB.

3. System Operasi
Sekarang ini Android milik Google telah memasuki versi Android 4.4.2 KitKat, kemudian BlackBerry versi 10.2, Windows Phone versi 8, dan Apple yang sebentar lagi meluncurkan iOS versi 8.0 ke konsumen. Sebaiknya, pilih smartphone yang sistem operasinya paling baru atau paling tida 1 sampai 2 versi dibawahnya seperti IOS 6 untuk Iphone, ICS untuk Android.

4.Jaringan
jaringan smartphone tentunya minimal 3G, syukur-syukur sudah memiliki 4G. Dan tentunya harus memiliki jaringan Wifi serta memiliki kemampuan untuk telneting hostspot pribadi. Untuk CDMA sebaiknya minimal EVDO rev A.

5.Batrai
Batrai smartphone dengan procesor terbaru tentunya akan memiliki batrai nya lebih dari 2.000 mAh. namun anda minimal 1.500 mAh saja sudah cukup.

6. kamera
Kamera disarankan minimal adalah 5 MP denga LED FLASH.

7. Kapaasitas Storage
Untuk smartphone yang tidak memiliki slit micro SD, sebaiknya minimal memory internal adalah 16 GB, sedangkan untuk yang memiliki slot micro SD minimal memory internal adalah 4 GB saja.

demikian tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts